Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Nuryakin : Alam Warisan Bagi Anak Cucu

 

PALANGKARAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2024 di halaman Kantor DLH Kalteng, Rabu (05/6/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah, Nuryakin, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah. Tema yang diusung “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi Prinsip Keadilan”.

Nuryakin mengatakan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini mengingatkan bahwa alam adalah warisan bagi anak cucu kita.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini mengingatkan kita bahwa alam adalah warisan anak cucu, warisan masa depan, bukan warisan nenek moyang,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia untuk menjaga hutan dan lahan agar tetap lestari, sehingga tidak ada kekeringan dan tidak ada kebakaran.

“Kita prediksikan misalnya hari ini kemarau, nanti kita melakukan persiapan bagaimana untuk mengendalikan kebakaran. Kalau pohon banyak yang ditebang, kita melakukan penanaman kembali. Kalau sungai kotor, kita perlu bersihkan,” tuturnya.

Sementara,Kepala DLH Kalteng, Joni Harta, menunjukkan langkah penting yang diambil dalam menangani krisis iklim, khususnya melalui program konservasi lahan gambut.

“Kerjasama antara DLH Kalteng untuk mengatasi masalah karbon, khususnya di lahan gambut, menjanjikan upaya yang lebih terfokus dan terkoordinasi dalam menghadapi tantangan krisis iklim,” tutupnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: