Peringati HUT Kalteng Ke 67, Sugianto Gelar Kalteng Bersholawat

PALANGKARAYA – Dalam rangka memperingati hari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke 67 Tahun. Gubernur Sugianto Sabran menggelar kegiatan Kalteng Bersholawat, Sabtu (25/5/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto Sabran menyampaikan bahwa program yang diemban mengalami peningkatan kualitas dari segi pendidikan, kesehatan, dan pembangunan.

“Saya yang diberikan amanah selama dua periode ini mengakui bahwa membangun Kalteng itu tidak semudah membalikkan telapak tangan,” katanya di Palangkaraya.

Alhamdulillah lanjutnya, untuk bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi sudah menggelorakan 20 ribu beasiswa untuk mahasiswa, namun hanya 11 ribuan saja yang mau mendapatkan. Dirinya berharap kesempatan mendatang, beasiswa bisa ditingkatkan menjadi 15 juta.

Lebih lanjut, Dia juga serius dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kalteng.

Ia bahkan beberapa waktu yang lalu mengunjungi daerah-daerah untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan kesehatan bersama Dinas Kesehatan.

“Dari segi kesehatan kita terus mengupayakan agar program berobat gratis terus dijalankan,” ucapnya.

Dari sisi itu, orang nomor satu yang dua kali diamanahkan oleh masyarakat ini juga menuturkan doanya pada masa ulang tahun Kalteng ke-67. Ia berharap kedepannya Kalteng selalu diberikan berkah dan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

“Mudah-mudahan rahmat Rasulullah selalu melimpah Kalimantan Tengah di umurnya yang saat ini sudah berusia 67 tahun,” ucap Gubernur Kalteng.

Gema bait-bait syair kerinduan kepada Rasulullah tercurah di Istana Isen. Syair demi syair mengiringi waktu hingga tidak terasa sampai di penghujung acara.

Habib Syech dan seluruh jemaah kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum membubarkan diri.

Dalam acara Kalteng Bersholawat ini, Gubernur beserta Wakilnya turut hadir. Kakak kandung Sugianto, yakni Agustiar Sabran, juga ikut mendampingi, serta Wakil Ketua DPRD Provinsi, Abdul Razak. Seluruh Forkopimda dan Bupati/Walikota juga turut diundang.

Dalam acara Kalteng Bersholawat ini menghadirkan penceramah yang tidak asing lagi bagi warga masyarakat Kalteng, seperti Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Al Habib Quraisy Bin Qasim Baharun, KH. Muhammad Zhafaruddin, KH. Ahmad Sanusi Ibrahim, dan Guru H. Mahmud.

“Menurut Al Habib Quraisy Bin Qasim Bahrun, pada malam ini “jemaah yang hadir mencapai 20 hingga 30 ribu, kita tidak bisa melihat ujungnya,” Hal ini menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat Kalteng dalam mengikuti acara Kalteng Bersholawat tersebut,”ujarnya saat memberikan ceramah.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bersama Gubernur Kalteng duduk bersama sebelum lantunan syair digemakan. Kebersamaan mereka menunjukkan semangat untuk merayakan acara tersebut secara bersama-sama.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: