Berkoalisi, Gerindra dan Nasdem Siap Menangkan Pilgub Kalteng 2024

PALANGKARAYA – Dengan target meraih kemenangan pada kompotisi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024 nanti. Partai Gerindra dan Nasdem buka poros baru.

Dengan perolehan total sebanyak 11 kursi yakni Gerinda sebanyak 6 kursi dan Nasdem sebanyak 5 kursi pada pemilihan anggota legislatif Provinsi Kalimantan Tengah kemarin.

Diyakini koalisi dari kedua partai besar tersebut dapat melahirkan pemimpin yang betul-betul memperhatikan Wilayah Kalimantan Tengah dan Partai pasca pemenangan. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Faridawaty Darland Atjeh, SE., MM menyampaikan bahwa dengan langkah dan keputusan yan diambil saat ini akan memunculkan nama-nama bakal calon terbaik nantinya. 

“Sampai dengan hari ini, belum ada yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, baik di Nasdem atau di Gerindra, selain saya sendiri dan pak H. Iwan Kurniawan,” kata Farida di sekretariat DPW Partai Gerindra Jl. Sataji Kota Palangkaraya.

Dirinya juga tentunya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi bakal calon lain yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2024.

Kendati natinya tidak ada yang mau mendaftar ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini menambahkan, pihaknya akan mengambil keputusan lain dari pada yang lain.

“Ini menjadi motifasi dan semangat bagi kawan-kawan yang lain. Jangan patah hati karena elektabilitas rendah, jangan pernah takut untuk berjuang,” bebernya menambahkan.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa kesempatan akan dibuka seluas-luasnya bagi tokoh atau siapa saja yang berkeinginan Kalteng lebih baik kedepan.

“Kalau ada yang ingin bergabung bersama kami, kenapa tidak. Kalau memang ada yang lebih baik lagi dari kami, kami akan terima. Tapi kalau tidak ada yang dekati kami, ya bisa saja nanti (pasangan H. Iwan dan Faridawaty pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.red) terjadi,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: