Sekda Apresiasi Polres Barito Timur Ungkap Kasus Curanmor dan Narkoba

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar mengapresiasi Polres Barito Timur yang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang, sudah diringkus oleh Jatanras Satreskrim Polres Barito Timur.

“Kami sangat mengapresiasi Pak Kapolres dan seluruh jajaran bahwa kami atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan ini salah satu bukti bahwa mitra kerja kita Polres Barito Timur sudah melaksanakan tugas dengan baik dan hari ini kita laksanakan pemusnahan,” jelas Panahan Moetar, Kamis (14/3/2024).

Namun, kata Panahan Moetar, disisi lain dengan terungkapnya beberapa kasus curanmor ini, menandakan bahwa tingkat pencurian atau kejahatan masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Barito Timur.

“Dengan demikian kita berharap ini memiliki dampak multiplayer sehingga segala sesuatu di wilayah Barito Timur nantinya, dengan kita ekspose hari ini memberikan dampak positif. Sehingga para pelaku ini sudah merasa sulit di wilayah Barito Timur,” ujarnya.

Ia menegaskan, untuk menekan tindak kejahatan sangat memerlukan peran serta masyarakat agar bekerjasama dengan pihak kepolisian. Terutama membantu pihak keamanan mencegah kejahatan-kejahatan seperti ini terjadi di lingkungan masing-masing.

“Sehingga masyarakat kita di wilayah Barito Timur merasa aman dengan di laksanakan ya terbukti dengan beberapa laporan masyarakat bisa ditindak lanjut oleh Polres Barito Timur,” kata Sekda.

Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar mengucapakan terimakasih kepada Kapolres, Wakapolres, Kasat dan jajarannya yang telah berhasil mengungkap kasus curanmor dan narkoba ini.

“Kami sangat tau untuk mengungkapkan hal-hal ini tidak mudah apalagi dengan masalah narkoba ini sangat tidak mudah, dan bagi rekan-rekan polres tersendiri pun punya resiko besar,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kami juga menyampaikan mohon dukungan dari kawan-kawan media dan seluruh masyarakat agar bisa memberikan informasi dini yang mencurigai sesuatu akan terjadinya tidak pidana. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: