FOTO : Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ganti Yapman, saat membuka kegiatan sosialisasi KGI.

Staf Ahli Bupati Hadiri Sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, melalui Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ganti Yapman membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kompetisi Gagasan Inovasi (KGI) tahun 2024, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi KGI di Aula Bappedalitbang tersebut mengusung tema “Inovasi Sebagai Solusi Kreatif Dalam Menciptakan Struktur Ekonomi Dengan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan.

Adapun narasumber kegiatan Sosialisasi KGI yitu dari perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng dan juga dihadiri oleh Tim Juri KGI tahun 2024.

Staf Ahli Bupati Katingan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ganti Yapman mengatakan dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, tentunya harus dapat melakukan berbagai inovasi maupun solusi kreatif. Diantaranya yaitu dalam meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah.

“Inovasi tidak harus menciptakan benar-benar baru, tetapi juga bisa melalui proses difusi yaitu lewat replikasi, adaptasi atau adopsi dari inovasi yang ada,”ucapnya.

Dia berharap di momentum yang baik ini khususnya seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan atau pihak Kecamatan dan kelurahan serta UPT untuk mendapatkan alternatif pendanaan kegiatan diluar indikatif anggaran yang diberikan.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Katingan Jonianto, menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi KGI merupakan salah satu upaya untuk menggali gagasan inovasi dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah, meningkatkan daya saing daerah sesuai dengan tugas masing-masing.

“Gagasan Inovasi merupakan solusi yang kreatif dalam menciptakan struktur ekonomi dengan sumber daya manusia yang berdaya saing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,”jelasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: