Puluhan Tenaga Administrator Perencanaan dan Keuangan UPR Ikuti Pelatihan Aplikasi SIMPK

PALANGKARAYA – Puluhan tenaga administrator di bidang perencanaan dan keuangan di seluruh unit kerja yang ada di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) mengikuti kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Keuangan  (SIMPK), Rabu (05/3/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rahan Rektorat UPR tersebut merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali sebelumnya.

Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Drs. Darmae Nasir, M.Si.,M.A.,Ph.D ketika diwawancarai menyampaikan bahwa Undiksha dipilih  karena dinilai sebagai salah satu PTN  BLU terbaik dalam hal pengelolaan perencanaan dan keuangan

“oleh karena itu, tenaga andimistrasi dan keuangan UPR harus dapat menyerap ilmu dan memperoleh input yang maksimal dari kegiatan ini,” kata Darmae.

Ia juga tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Undiksha yang telah bersedia berbagi pengalaman dan pengetahuan

kegiatan ini merupakan tahap awal terhadap pengenalan sistem yang akan digunakan nanti. Kedepannya jika sistem ini sudah operasional tentunya merupakan langkah maju bagi UPR.

Direkomendasikannya Undiksha sebagai referensi pengelolaan BLU bukan karena mereka yang terbaik tetapi lebih kepada ”murid yang selalu patuh” sehingga apapun yang menjadi program, arahan atau perintah dari Kemendikbudristek selalu ditindaklanjuti dan direalisasikan.

“Hanya dalam waktu satu tahun sejak beralih status menjadi PTN BLU pada tahun 2015, Undiksha sudah berhasil menjalankan pengelolaan keuangan BLU secara penuh,” bebernya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh operator/pengelola perencanaan dan keuangan juga dihadiri oleh unsur pimpinan di Lingkungan UPR diantaranya Ketua Satuan Pengawas Internal, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanan serta Kepala Biro Umum dan Keuangan, Tim Undiksha yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr. Komang Setemen, S.Si,M.T(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: