NasDem Optimis Raih 6 Kursi Legislatif Kalteng pada Pemilu 2024

PALANGKARAYA – Berdasarkan dari hasil perhitungan melalui formulir C1 yang sudah masuk di internal, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem optimis pemilihan legislatif (Pileg) 2024 akan meraih 6 (enam) kursi di DPRD Kalteng.

Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan, perolehan suara Partai NasDem untuk DPRD Kalteng pada Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan sebanyak 2 kursi.

“formulir C1 di Kota Palangkaraya sudah mencapai 73 persen, sementara daerah lain masih dalam proses penghitungan di kecamatan, dengan kisaran antara 30 sampai 40 persen,” kata Faridawaty, Senin (19/2/2024) di Palangkaraya.

Meski demikian lanjut Faridawaty beberapa sudah masuk, hanya masih proses input tabulasi dari tim internal partai NasDem Kalteng.

Hasil pemetaan pada Dapil Kalteng II yakni Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan Partai NasDem meperoleh 1 kursi.

Dapil III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara dengan perolehan 1 kursi. Dapil IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya dengan perolehan 1 kursi

Terakhir di Dapil V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dengan memperoleh 1 kursi.

Disinggung nama-nama caleg NasDem yang akan duduk di DPRD Kalteng, Farida  membeberkan bahwa untuk Dapil I, dengan perolehan 2 kursi yakni atas nama Faridawaty dan Asdy Narang.

Dapil Kalteng II 1 kursi diperkirakan antara M.Aswin atau Toga H Nadeak. Selanjutnya, di Dapil Kalteng III dengan 1 kursi diraih oleh Bryan Iskandar.

Dapil IV dengan perolehan 1 kursi diraih atas nama Henry M. Yoseph dan Dapil V dengan perolehan 1 kursi ada 4 nama yang saling kejar-kejaran, yakni Niksen, Raudhah Bardiansyah, Patnawigati, dan Anggoro.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: