Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful saat mengikuti vicon rakor pengendalian inflasi.

Pelaksanaan Vicon Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Kedua Bulan Februari Diikuti Langsung Pj. Bupati

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful mengikuti Video Conference (vicon) Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah minggu kedua bulan februari, Senin (12/2/2024) diruang media centre Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfosatik) Kabupaten Katingan.

Dalam vicon tersebut dipimpin langung oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam penyampainya menyebutkan bahwa urgenti kerjasama pemerintah pusat dan daerah dalam menghadapi tantangan inflasi perlu adanya koordinasi yang baik guna menciptakan langkah-langkah strategis dalam menjaga keseimbangan ekonomi tingkat lokal.

“Pengendalian inflasi adalah tanggungjawab kita bersama sehingga perlu adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, sehingga melalui rakor ini dapat merumuskan langkah-langkah konkrit dalam mengatasi dampak inflasi dalam menjaga stabilitas ekonomi,”Ujarnya.

Selain menyampaikan terkait upaya pencegahan dampak inflasi, Mendagri juga menyinggu terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemungutan suara secara serentak.

Mendagri berharap Pemerintah Daerah (Pemda) setempat bisa berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu.

“Pemda perlu untuk memperhatikan penyediaan sarana dan prasarana kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), membantu distribusi logistik pemilu, melakukan koordinasi dengan stakeholders serta memastikan netralitas ASN jelang pemilu,”Imbuhnya.

(ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: