UPR Bersama LPDP Kementerian Keuangan Gelar Seminar Beasiswa LPDP Tahun 2024

PALANGKARAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI menggelar seminar pembukaan seleksi beasiswa LPDP Tahun 2024, Rabu, (10/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rahan Lantai 2 Gedung Rektorat UPR tersebut mendatangkan sejumlah narasumber, diantaranya Kepala Divisi Rekrutmen dan Seleksi Beasiswa LPDP, Andar Ramona Sinaga.

Kepala Subdivisi Hukum LPDP, Tantyo Prabowo, Tim LPDP dan Ketua Mata Garuda LPDP Kalimantan Tengah, Saritha Kittie Uda, M.Sc., P.hD.

Selain di Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di 5 kota di Indonesia yaitu, Batam – Kep. Riau, Kefamenanu – NTT, Palangka Raya – Kalimantan Tengah, Gorontalo dan Manokwari – Papua Barat.

Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, berharap dapat meningkatkan pengetahuan warga kampus dan civitas akademika UPR terkait adanya dana abadi Pendidikan yang dikelola LPDP sebagai upaya pemerintah dalam mempersiapkan SDM unggul.

“kita memberikan apresiasi kepada LPDP Kementerian Keuangan atas inisiasinya yang telah memilih UPR sebagai wadah pelaksanaan kegiatan,” kata Natalina.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga kampus dalam melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sekaligus dapat mendorong peningkatan jumlah awardee dari daerah afirmasi dan daerah lain.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Divisi Rekrutmen dan Seleksi Beasiswa LPDP, Andar Ramona menyampaikan bahwa beasiswa LPDP Tahun 2024 Tahap 1 akan resmi dibuka pada 11 Januari 2024.

“LPDP terus berupaya untuk ikut serta menyiapkan SDM Indonesia yang berdaya saing global serta turut mendorong inovasi bagi terwujudnya pembangunan SDM Nasional,” kata Andar.

Pada Tahun 2024 lanjutnya lagi, LPDP akan kembali membuka program beasiswa magister, doktor, dokter spesialis dan subspesialis.

Fellowship dokter spesialis dan subspesialis, dimana pendaftaran akan dibuka dalam dua tahap yaitu awal Januari 2024 dan awal Juli 2024, dengan program Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Umum dan Beasiswa Targeted.

Diwaktu yang sama, Ketua Mata Garuda LPDP Kalimantan Tengah, Saritha Kittie Uda, M.Sc., Ph.D yang menaungi awardee dan alumni penerima beasiswa LPDP di Kalimantan Tengah memberikan semangat untuk siapa pun bisa mengikuti proses seleksi beasiswa LPDP.

“Organisasi Mata Garuda LPDP Kalimantan Tengah dapat digunakan juga oleh calon penerima beasiswa LPDP sebagai wadah sharing pengalaman dan kiat-kiat dalam menghadapi seleksi,” tutup Kittie.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: