Upaya Penanganan Covid-19, Ady Tekankan Protokol Kesehatan

PALANGKARAYA – Plt Direktur Utama RSUD Doris Sylvanus Ady Praditha membenarkan adanya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan keluar daerah.

“Dengan adanya keberadaan pasien dengan gejala demam dan riwayat perjalanan keluar provinsi yang dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan PCR,” kata dia, Rabu (13/12/2023).

Terkait  adanya hal tersebut, Ady menjelaskan bahwa RSUD Doris Sylvanus telah mengikuti prosedur dengan melakukan uji sampel darah dan foto rongsen paru-paru pada pasien tersebut, dan hasilnya menunjukkan kondisi normal.

“Dengan adanya Pemulangan pasien pada hari Senin setelah gejala demam mereda dan hasil pemeriksaan lab menunjukkan kondisi normal mencerminkan kebijakan RSUD Doris Sylvanus dalam memutuskan pemulangan pasien setelah memastikan kondisinya stabil dan tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi Covid-19. Berdasarkan itu, pasien tersebut dipulangkan untuk isolasi mandiri,” jelas Ady.

Berdasarkan adanya informasi yang diterima, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pasien terkonfirmasi Covid-19, langkah RSUD Doris Sylvanus dalam menyiapkan dua kamar ruangan isolasi.

Lanjut Ady menegaskan bahwa RSUD Doris Sylvanus akan terus memantau perkembangan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Tim RSUD Doris Sylvanus akan terus memantau pasien tersebut, dan informasi perkembangannya akan disampaikan besok. Pentingnya kehati-hatian di kalangan masyarakat juga ditekankan, termasuk kebiasaan mencuci tangan secara teratur dan penggunaan masker saat berinteraksi dengan orang lain di luar,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: