Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 Merupakan Tahap Penting

KUALA KURUN – Pemkab Gunung Mas gelar rapat forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045 yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Jumat (01/11/2023)

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan penting dan saran dalam rangka penyempurnaan terhadap rancangan awal RPJPD Kabupaten Gunung Mas tahun 2025-2045,” kata Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia

Ia berharap ada kesepakatan tentang rumusan utama untuk penyempurnaan rancangan awal RPJPD Kabupaten Gunung Mas tahun 2025-2045 yang tertuang dalam berita acara dan ditandatangani oleh pimpinan forum.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Richard mengatakan bahwa konsultasi publik tersebut merupakan tahap penting.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi seremoni dan hanya menggugurkan kewajiban adanya forum konsultasi publik. Tujuannya untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan daerah, dan hasilnya menjadi input yang strategis dalam proses penyusunan RPJPD,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut baru rencana awal yang bersifat sementara dan masih terdapat banyak kekurangan.

Olehkarena itu, kata Jaya melalui Richard, untuk memperkaya muatan dan substansi, kegiatan konsultasi publik itu menjadi sarana strategis untuk mengakomodir banyak masukan dari berbagai pihak, apa yang dirumuskan pada hari ini akan menggambarkan bagaimana Kabupaten Gunung Mas pada tahun 2045 nanti.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: