Perdana, 166 Nelayan Barito Timur Terima Paket Konversi ke BBG

Foto : Asisten II Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Amrullah menghadiri kegiatan penyerahan Konversi BBM.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pendistribusian paket perdana Program Konversi BBM ke BBG untuk nelayan sasaran pada tahun 2023, diawali di Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Sebanyak 166 unit dibagikan secara gratis untuk nelayan di daerah ini.

Program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk nelayan sasaran dan petani sasaran adalah salah satu program yang mendukung diverifikasi energi.

Penyerahan secara simbolis paket perdana Konversi BBM ke BBG untuk nelayan sasaran digelar di Aula Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur.

Hadir dalam acara ini, Asisten II Amrullah, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Abianhim, serta perwakilan Kementerian ESDM, Anggota DPRD RI Komisi VII, Camat Dusun Timur, Camat Paju Epat para kepala desa dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Amrullah menjelaskan pihaknya telah menyalurkan sebanyak 166 nelayan walaupun ditargetkan 645.

“Harapan besar agar program ini berlanjut pada tahun-tahun mendatang,” kata Asisten II Amrullah, Rabu (15/11/2023).

Ini merupakan kali pertama nelayan di Kabupaten Barito Timur mendapatkan paket perdana Program Konversi BBM ke BBG. Tak mengherankan apabila para nelayan menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

“Harapan agar program Konversi BBM ke BBG memberikan dampak positif bagi nelayan Kabupaten Barito Timur mendorong kesejahteraan nelayan di masa mendatang,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: