Rektor UPR Resmi Lepas Kontingen Mahasiswa POMNAS, MTQ MN dan FTB 2023

PALANGKARAYA – Kontingen Mahasiswa Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), di Banjarmasin Kalimantan Selatan, serta Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) di Malang Jawa Timur, dan Festival Tari Budaya (FTB) di Kinabalu, Sabah Malaysia secara resmi dilepas.

Pelepasan kontingen mahasiswa yang akan bertanding tersebut dilakukan secara langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wijanarka, S.T., M.T, Senin (30/10/2023)

Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, dalam sambutannya kepada mahasiswa menyampaikan untuk selalu menjaga nama baik Universitas Palangka Raya selama menjalankan tugas selaku anggota kontingen.

“hormati dan hargai peserta kontingen lain, jalin hubungan baik dan silaturahmi sehingga dapat terbangun relasi untuk bertukar pengalaman dan pemikiran dengan kontingen dari daerah lain dan yang tak kalah penting junjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” kata Prof. Salampak di Balroom Gedung PPIIG Universitas Palangka Raya.

Pada perhelatan ketiga event mahasiswa di atas. UPR , mengirimkan total 90 orang yang terdiri dari atlit, penari, tilawah, pendamping official serta pelatih dan koreografer.

UPR melalui kegiatan ini secara langsung mendukung pencapaian IKU 2 dimana IKU 2 adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Meliputi kegiatan magang kerja, riset, proyek desa, pertukaran pelajar, berwirausaha, dan juga lewat kegiatan mengajar.

“Melalui IKU ini diharapkan pihak kampus memberi fasilitas lebih kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: