Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Sekda Ajak Pemuda Harus Bersatu Bangun Bangsa

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, mewakili Pj Bupati Barito Timur menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

Kegiatan tersebut, diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh staf ASN – non ASN, Organisasi Pemuda Kabupaten Barito Timur dan undangan lainnya.

Panahan Moetar mengatakan, pemuda merupakan generasi yang sangat berpengaruh dalam proses pembangunan bangsa Indonesia. Selalu menjadi harapan bangsa untuk mengembangkan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu, berwawasan serta berdasarkan nilai-nilai dan norma yang berlaku didalam masyarakat.

“Kami selaku unsur pemerintah daerah berharap banyak dengan para pemuda dan termasuk salah satunya organisasi pemuda,” kata Panahan Moetar, Senin (30/10/2023).

Disisi lain, pemuda merupakan modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan kedepan, dimana pemuda adalah agent of change. Untuk itu, karakter generasi-generasi muda yang unggul harus dipersiapkan sedini mungkin.

“Kami berharap bisa mengambil peran, bila pembangunan Indonesia, provinsi, maupun Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini dengan berbagai macam fasilitas dan kemampuan mereka sesuai tugas fungsi mereka,” ujarnya.

Sekertaris Daerah ini berharap, agar semua elemen masyarakat, termasuk pemuda, dapat bersatu dalam mengemban tanggung jawab membangun Kabupaten Barito Timur.

“Kami berharap mereka bisa mengambil jalur positif untuk bersama dengan pemerintah, swasta, masyarakat untuk membangun Barito Timur dengan baik,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: