Foto : Pengurus Kabupaten Perbakin Barsel pada tahun 2023 ini kembali menggelar open Turnamen yang diberi judul Daha Tutu Cup II.

Kabar Baik, Open Turnamen Menembak Daha Tutu Cup Kembali Digelar

Foto : Pengurus Kabupaten Perbakin Barsel pada tahun 2023 ini kembali menggelar open Turnamen yang diberi judul Daha Tutu Cup II.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kabar baik bagi yang hobi menembak, karena tahun 2023 ini Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, kembali menggelar open turnamen menembak di wilayah setempat.

Open turnamen yang diberi judul “Daha Tutu Cup II” ini, direncanakan diselenggarakan selama tiga hari yakni tanggal 27 – 29 Oktober 2023 di lapangan Stadion Batuah Buntok dan lapangan tembak Polres Barsel di Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.

Diterangkan oleh Ketua panitia turnamen, dr. Yardi Nazar, ada beberapa kategori yang diperlombakan, yaitu air rifle/PCP 25 m WRABH HP benrest target, multirange standing PCP 18-41 m, metal silhouette triposs PCP 33 m dan tembak presisi 25 m.

Untuk open turnamen, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu, dengan pendaftaran ulang (remedial) bebas sebesar Rp100 ribu, tembak presisi Rp250 ribu dan daftar ulang bebas Rp150 ribu.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan lomba menembak air rifle hunting pompa/spring visir 3 posisi 17 meter dan air rifle hunting pompa/spring scope 3 posisi 27 meter untuk kelas pelajar, sementara untuk kelas lokal umum ada dua kategori yaitu metal silhouette PCP triposs 33 meter dan air rifle hunting pompa/spring scope 3 posisi 33 meter.

“Khusus untuk kelas pelajar dan lokal umum ini pendaftarannya gratis, alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” terang dia, Senin (23/10/2023).

Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp62 juta, dengan rincian kelas open turnamen juara 1 sebesar Rp4,5 juta, juara 2 Rp3 juta dan juara 3 Rp2 juta plus piagam dan tropi.

Sementara itu, untuk juara 1 kelas lokal umum akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta dan juara 3 mendapatkan Rp1 juta plus piagam dan tropi.

Untuk juara 1 kelas pelajar akan mendapatkan hadiah Rp1,5 juta, juara 2 sebesar Rp1 juta dan juara 3 Rp750 ribu plus piagam dan tropi.

Yardi optimis jumlah peserta turnamen tahun ini akan lebih banyak dibandingkan sebelumnya, sebab sampai dengan saat ini sudah ada sekitar 70 orang lebih yang mendaftar secara daring.

“Untuk open turnamen kita perkirakan akan diikuti oleh sekitar 200 peserta,” optimis dia.

Dikatakan dia lagi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti turnamen dan lomba, bisa langsung melakukan pendaftaran di nomor kontak 0852 8024 2119 atau scan barcode yang ada di brosur/selebaran yang disebar oleh panitia melalui media sosial.(Sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: