Jalin Koordinasi, DPRD Kalteng Menerima Kunjungan DPRD Kobar

PALANGKARAYA –  DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (17/10/2023).

Adapun tujuan dari kunjungan perihal konsultasi dan koordinasi penjadwalan agenda kerja didalam dan diluar kantor.

Kunjungan DPRD Kabupaten Kobar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kobar H. Rusdi Gozali adalah sebuah acara resmi yang melibatkan seluruh Badan Musyawarah DPRD Kobar.

Dalam kunjungan yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalteng, diterima dengan baik oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si, yang mewakili pimpinan yang berhalangan hadir.

Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si, adalah untuk membahas penjadwalan agenda-agenda DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dan mengatur sinkronisasi jadwal dari agenda-agenda tersebut.

“Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait penjadwalan agenda-agenda DPRD, termasuk agenda kerja di dalam kantor, kunjungan kerja, kunjungan lapangan, studi banding pansus, dan kegiatan lainnya,” kata Siti Nafsiah,

legislator dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kalimantan Tengah tersebut mengindikasikan bahwa pengaturan jadwal agenda-agenda tersebut akan disinkronisasi di dalam tataran alat-alat kelengkapan dewan Kalimantan Tengah.

“Bagaimana cara pengaturan jadwal-jadwal tersebut supaya singkron di tataran alat-alat kelengkapan dewan juga dibahas. Sehingga, rapat dan sidang yang tadi berlangsung bisa berjalan dengan baik dan bersamaan dengan itu pula agenda kerja diluar kantor juga tetap bisa dilaksanakan,” Kata dia lagi.

Selanjutnya dalam kunjungan tersebut, pembahasan mengenai penganggaran untuk Panitia Khusus (Pansus) menjadi fokus penting. Hal ini mencakup penentuan alokasi anggaran untuk kebutuhan Pansus, seperti dana operasional, gaji staf, peralatan, dan kebutuhan lainnya.

Ia juga menambahkan pihak DPRD Kalteng sangat menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap pertemuan itu menjadi wadah diskusi yang bermanfaat serta untuk saling bekerjasama.

“Penganggaran untuk Panitia Khusus (Pansus) adalah topik yang penting dalam konteks kerjasama antara DPRD Provinsi Kalteng dan pihak yang melakukan kunjungan. Dalam prinsipnya, DPRD Provinsi Kalteng menyambut kunjungan ini dengan baik dan berharap pertemuan tersebut menjadi wadah diskusi yang bermanfaat, di mana ide dan pengalaman bisa saling bertukar,” tutupnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: