Pagu Alokasi Anggaran UPR dari Kemendikbudristek 2024 Naik 27 Persen

PALANGKARAYA – Kabar gembira bagi seluruh akademisi Universitas Palangka Raya (UPR) bahwa di Tahun Anggaran 2024 mendatang telah mendapatkan pagu alokasi anggaran indikatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hal ini disampaikan oleh Rektor UPR,  Prof. Dr.Ir. Salampak, M.S bahwa pagu alokasi anggaran yang didapat yakni sebesar Rp335.142.475.000 yang berarti ada kenaikan sebesar Rp71,4 Miliar atau sebesar 27 persen dibandingkan dengan anggaran di tahun 2023.

“Kenaikan ini adalah berasal dari kenaikan BOPTN sebesar Rp10,6 Miliar, dan target kenaikan pendapatan BLU sebesar Rp23,4 Milyar dan berhasilnya UPR dipercaya untuk mendapatkan dana yang cukup besar untuk Program Revitalisasi PTN sebesar Rp40,7 Miliar pada tahun Anggaran 2024,” kata Prof. Salampak, Kamis (12/10/2023)

Prof Salampak menambahkan, Program Revitalisasi ini sesuai dengan arahan dari Dirjen Dikti adalah difokuskan hingga 80 persen untuk sarana, sisanya adalah untuk pelatihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Dengan kenaikan anggaran tersebut UPR akan lebih yakin akan bisa meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam percepatan penambahan Guru Besar serta melalui peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana menuju kepada Standar Nasional Sarana Prasarana Pendidikan Tinggi.

“Dengan adanya kenaikan anggaran khususnya untuk Sarana, kita harapkan akan berhasil mendongkarak capaian akreditasi yang lebih baik, bagi program studi yang ada di Universitas Palangka Raya,

“sekaligus menyiapkan sumber-sumber pendapatan non UKT untuk sumber pendapatan BLU, melalui sertifikasi dan atau akreditasi laboratorium yang dimiliki oleh Universitas Palangka Raya,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: