FOTO : Anggota DPRD Katingan Sugianto, saat menyampaikan laporan Hasil Reses Daerah Pemilihan III.

Begini Respon Dewan Dengan Adanya Penerimaan PPPK Tahun Ini

KASONGAN – Pada tahun 2023 ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan kembali membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), adanya penerimaan ini mendapatkan respon positif dari pihak legislatif.

Seperti yang dikatakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, Rabu (20/9/2023) saat diwawancarai dikantor DPRD Katingan, dia menyebutkan sangat menyambut baik adanya penerimaan PPPK pada tahun 2023 ini.

Dikatakan Sugianto, dengan adanya penerimaan PPPK dirinya mengarapkan pemda Katingan bisa mengalokasikan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan diwilayah utara Kabupaten Katingan.

Dia menyebutkan alasan perlunya pengalokasian tenaga pendidik dan tenaga kesehatan diwilayah utara katingan tidak terlepas dari adanya kekurangan disejumlah desa.

“Iya sampai saat ini masih banyak desa-desa yang kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan, maka dengan adanya penerimaan PPPK pada tahun ini menjadi kesempatan untuk ditempatkan diwilayah yang masih membutuhkan,”Kata Sugianto.

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III Katingan ini menyebutkan, bahwa kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tidak ucapan semata namun berdasarkan data saat pelaksanaan reses di wilayahnya.

“Selama ini saat melaksanakan reses ke sejumlah daerah di dapil III, tidak sedikit asprasi yang diterima hal yang paling diharapkan yaitu keberadaan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan,”Ujarnya.

“Maka dengan adanya penerimaan PPPK ini kita sangat berharap pemda katingan bisa menempatkan para pegawai yang lolos tersebut di daerah yang memang membutuhkan,”Singkatnya.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: