Bupati Katingan Sakariyas SE didampingi Sekda Katingan Pransang, S.Sos saat menerima piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 kategori Pratama, Senin (18/9/2023).

Kebersamaan dan Toleransi ASN Harus Terus Dijaga

KASONGAN – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta agar terus memelihara keadaban, kebersamaan, kedamaian dan toleransi dalam kehidupan berbangsa serta bernegara. Selain itu, selalu bahu membahu demi kemajuan bangsa indonesia dan Kabupaten Katingan khususnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Katingan Sakariyas SE saat memimpin Apel Gabungan ASN Lingkup Pemkab Katingan, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (18/9).

“Tidak terasa, telah kurang lebih lima tahun saya menjalankan tugas sebagai Bupati Katingan. selama masa jabatan itu, ada berbagai macam kejadian atau peristiwa yang menguji. Namun, itu juga memberikan pengalaman yang berharga bagi perjalanan karir kepemimpinan saya,” ujarnya.

Selama masa itu sampai sekarang, lanjut Sakariyas, dia ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim kerja yang mendukung selama masa jabatannya.

Mulai dari Wakil Bupati Katingan yang mendampingi dalam menjalankan tugas pemerintahan dan DPRD Katingan yang menjadi penyeimbang jalannya roda pemerintahan.

“Kemudian, Forkopimda sebagai penunjang pelaksanaan urusan pemerintahan, Sekda beserta seluruh jajarannya yang telah membantu dalam penyusunan dan perumusan kebijakan dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah. Juga kepada seluruh Kepala OPD hingga camat dan lurah yang telah membantu proses berjalannya penyelenggaraan urusan pemerintahan,” tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN baik PNS, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, honorer, maupun pekerja harian lepas sebagai ujung tombak pelaksanaan roda pemerintahan.

“Pencapaian yang kita raih selama ini, kiranya tetap dapat dipertahankan serta terus ditingkatkan. Tetap jaga keamanan dan ketentraman, tingkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” pesannya.

Menurut Sakariyas, banyak hal yang telah dicapai dan dilalui bersama dalam pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara negara. Peristiwa kabut asap, banjir, bencana nasional penyakit Covid-19 dan peristiwa lainnya telah berhasil dihadapi bersama.

“Kesemuanya ini atas izin Tuhan Yang Maha Esa dan kerja sama yang baik antar seluruh komponen pemerintah daerah, sehingga urusan pemerintahan dan pelayanan publik tetap dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Usai apel, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Kabupaten Katingan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 kategori Pratama. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Kemudian dilanjutkan Serah Terima Jabatan Kepala Bagian Umum serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Katingan. Terakhir, penyerahan bantuan mobil ambulan kepada sejumlah pihak.

(ejk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: