Foto : Pelaksanan donor darah di stadion sport centre kasongan.

Waket I DPRD Apresiasi RSUD Mas Amsyar yang Membantu Pelaksanaan Donor Darah

KASONGAN – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah SP berikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan dan UDD Palangka Raya yang telah membantu jalannya pelaksanaan donor darah yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Katingan.

Apresiasi tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media, saat puluhan pengurus dan anggota PMI Kabupaten Katingan melaksanakan donor darah, di sela-sela acara silaturahmi pasukan merah TBBR Kabupaten Katingan bersama pasukan merah TBBR se-Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (17/9/2023), di Sport Center Kasongan.

Karena, selama ini ketika ada kegiatan donor darah, baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun dari lembaga mana saja, selalu minta bantuan dengan tenaga medis RSUD Mas Amsyar Kasongan dan UDD Palangka Raya. “Begitu pula saat PMI Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Nanang.

Alhamdulillah, kerja sama dari PMI Kabupaten Katingan, RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangka Raya selama ini lancar dan sukses. Artinya, pihak RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangka Raya selalu mendukung setiap PMI Kabupaten Katingan mengadakan donor darah.

Atas nama unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Katingan, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangka Raya serta PMI Kabupaten secara umum yang telah mengadakan donor darah di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Dan, untuk kegiatan donor darah kali ini, saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sama kepada RSUD Mas Amsyar dan UDD Palangka Raya serta PMI Kabupaten Katingan,” ucap legislator Partai Golkar ini.

Pasalnya, tanpa tenaga medis dari RSUD Mas Amsyar dan juga UDD Palangka Raya yang sudah memang ahlinya untuk melakukan donor darah, baik secara administrasi maupun teknisnya, menurutnya tidak akan bisa terlaksana secara efektif dan efesien. Begitu pula tanpa lembaga PMI mungkin sulit terlaksana kegiatan donor darah ini.

“Artinya, ketiga lembaga atau organisasi ini sangat erat kaitannya untuk menentukan lancar dan suksesnya kegiatan donor darah ini,” ujar anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: