Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Hermanes.

DPRD Barsel Minta PBS Berikan CSR yang Tepat Sasaran

Beritakalteng.com, Buntok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Hermanes meminta kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk memberikan Program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat dan tepat sasaran.

“Pemerintah daerah (Pemda) yang menjadi koordinator daripada CSR perusahaan. Artinya dapat berdampak pada pembangunan akan terlihat lebih maju. Namun kalau dibiarkan berjalan apa adanya, maka pengunaannya kurang tepat dan kurang optimal,” ucapnya, Rabu (13/9/2023).

 “Kami yakin pembangunan di wilayah kita akan lebih maju, dan kalau dibiarkan saya rasa kurang tepat dan penggunaannya juga tidak akan optimal,” sambungnya. 

Dia menambahkan, Dana CSR merupakan potensi besar untuk membantu percepatan pembangunan. Karena kalau dihitung PBS yang ada di Barsel sangat banyak, seperti di sektor perkebunan, pertambangan dan kehutanan. 

“Tentu mereka wajib memberikan CSR. Oleh karena itu, menyisihkan pendapatan mereka supaya program CSR bisa diarahkan dan disinergikan dengan program pemerintah,” pungkasnya. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: