Perencanaan Sanitasi yang Baik, Hasilkan Kondisi Kesehatan yang Optimal

Kuala Kurun – Kelompok kerja (Pokja) pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Gunung Mas gelar kick off meeting Perumahan, Pemukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) yang dilaksanakan secara daring, Senin, 4 September 2023.

“Pelaksanaan Kick Off Meeting PPAS kali ini merupakan sosialisasi kembali pembangunan sektor sanitasi melalui program Percepatan Pembangunan Sanitasi dan Pemukiman (PPSP),” ujar Ketua Pokja PKP Gunung Mas yang juga sebagai Pj Sekda Gunung Mas Richard.

Selain itu kata Richard, kegiatan tersebut juga memberikan pengenalan kepada pokja pengembangan PKP Kabupaten Gunung Mas mengenai substansi dokumen pemutahiran Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) yang berkualitas.

Sehingga Richard berharap pokja pengembangan PKP agar lebih fokus dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat.

“Semoga dengan adanya dokumen perencanaan sanitasi yang baik akan mempercepat pencapaian kondisi kesehatan masyarakat yang optimal,” katanya.

Sementara itu, ketua Bidang Kebijakan dan Strategi Pokja Pengembangan PKP Gunung Mas yang juga sebagai Kepala Bappedalitbang Gunung Mas, Yantrio Aulia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan juga berujuan untuk menginformasikan kepada semua  stakeholder agar dapat mengetahui dan memahami berbagai hal yang berkaitan dengan Percepatan Pembangunan Sanitasi dan Pemukiman (PPSP).

“Kemudian juga untuk tercapainya persamaan persepsi semua stakeholders dalam pembangunan sanitasi,” ucap Yantrio.

Selain itu juga untuk memperkuat kapasitas Pokja Pengembangan PKP Kabupaten Gunung Mas agar mampu menjalankan peran dan fungsinya.

Lalu untuk memberikan pemahaman kepada pokja pengembangan PKP tentang proses penyusunan dokumen Pemutahiran Strategi Sanitasi Kabupaten (SSK). (Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: