Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto

Ketua DPRD Katingan Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada Saat Musim Kemarau

BERITAKLTENG.com – KASONGAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, mengimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan membakar, baik pada lahan maupun halaman saat musim kemarau saat ini.

“Masyarakat harus tetap waspada saat musim kemarau ini, karena apabila terjadi Karhutla dampaknya bisa menimbulkan kabut asap. Akibatnya masyarakat bisa terkena penyakit Ispa, bahkan terganggunya proses belajar mengajar di sekolah serta kegiatan masyarakat lainnya,”jelas Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, usai menghadiri upacara peringatan HUT RI Ke-78, dihalaman Kantor Bupati Katingan, Kamis 17 Agustus 2023.

Sementara, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya, kondisi cuaca dan  hotspot (titik api) di Kalimantan Tengah berjumlah  392 hotspot, per tanggal 17 Agustus 2023. Khususnya wilayah Kabupaten Katingan terpantau sebanyak 49 hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Marwan Susanto, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan dan pihak terkait lainnya selalu siap siaga melakukan penanggulangan terhadap Karhutla di Kabupaten Katingan. Pasalnya, setiap ada laporan masyarakat terkait adanya titip api, semua anggota langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pemadaman api. (AS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: