Foto : Dalam rangka Ramadhan 1444 H, Yayasan Sayang Sesama (YSS) cabang Barsel melakukan aksi sosial berbagi berkah kepada panti asuhan dan Pondok Pesantren di Buntok, Rabu (19/4/2023).

YSS Salurkan Baksos Ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Buntok

Foto : Dalam rangka Ramadhan 1444 H, Yayasan Sayang Sesama (YSS) cabang Barsel melakukan aksi sosial berbagi berkah kepada panti asuhan dan Pondok Pesantren di Buntok, Rabu (19/4/2023).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Yayasan Sayang Sesama (YSS) yang didukung oleh PT. PADA IDI, PT. Kencana Anugerah Nusa (KAN) dan PT. Buana Armada Lestari (BAL) salurkan bantuan sembako kepada panti asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (19/4/2023).

Bantuan sosial berupa sejumlah sembako itu, diserahkan langsung oleh pihak yayasan kepada Pondok Pesantren Aswaja di Jalan Haji Indar, Buntok dan Panti Asuhan Darur Rahmah yang ada di Gang Radar, Jalan Pelita Raya, Buntok.

Dijelaskan oleh Muhamad Ramdhan Firmansyah selaku CSR Foremen PT. PADA IDI Teluk Timbau, Barsel, kegiatan ini merupakan salah satu program perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang ada di wilayah kerja mereka.

“Ini merupakan respon terhadap isu-isu maupun kebutuhan masyarakat khususnya yang ada di Barito Selatan,” ucapnya.

Tentunya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam ini, jelas dia lagi, perusahaan akan selalu bekerjasama dan berkolaborasi dengan sejumlah yayasan ataupun organisasi kemasyarakatan.

“Adapun sasaran, tujuan ataupun capaian dari kegiatan ini adalah untuk mencapai SDGs (Sustainable Development Goals), yang dimana pada tahun 2030 bisa tercapai Indonesia bebas kelaparan sebagaimana dimaksud dalam SDGs nomor dua,” imbuh Ramdhan menerangkan.

Kedepannya, Ramdhan juga berharap agar PT. PADA IDI bisa terus berkolaborasi dengan banyak stakeholder ataupun komunitas-komunitas yang ada di Barsel maupun di Kalimantan Tengah secara luasnya, dalam melakukan aksi-aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi orang banyak dan membutuhkan.

Di kesempatan yang sama, Ketua YSS Barsel, H. Hamdan, berbagi berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh cabang yayasan yang berpusat di Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan itu pada saat perayaan hari raya keagamaan maupun dalam situasi pascabencana ataupun ada masyarakat yang membutuhkan.

“Perlu kami sampaikan, kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh yayasan Sayang Sesama,” terangnya.

“Dimana di tahun kedua ini, kita memberikan bantuan bekerjasama dengan PT. PADA IDI, yaitu kepada pondok pesantren Aswaja dan Panti Asuhan Darur Rahmah,” sambung Hamdan menjelaskan.

Selain bantuan sembako kepada panti asuhan dan Pondok Pesantren, YSS juga berbagi berkah dengan dua orang jurnalis yang saat ini sedang sakit.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini, kepada pondok pesantren dan panti asuhan, bisa bermanfaat bagi mereka untuk keperluan sehari-hari. Untuk kedua rekan kita, paling tidak dengan bantuan uang tunai yang kita berikan kepada saudara kita yang sakit bisa digunakan untuk biaya berobat,” ucapnya.

“Harapan kita adalah, dengan kegiatan ini kita bisa memotivasi pihak lain juga bisa ikut serta dalam membantu sesama. Kami berterima kasih kepada PT. PADA IDI yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, dan kami juga berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya tahun ini saja, tapi berlanjut terus di tahun-tahun berikutnya,” pungkas Hamdan.(Sebastian)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: