Berikan Rasa Nyaman Ke Pengguna Jalan, BPJN Kalteng Dirikan 26 Posko Lebaran 1444 H

 

PALANGKARAYA – Peningkatan Sarana dan Prasarana (Sapras) Infrastruktur Jalan Nasional di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan, terlebih dalam memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan khususnya bagi masyarakat yang melakukan kegiatan mudik atau balik lebaran 1444 H atau 2023.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah, Hardy Siahaan, ST, MSc melalui Staf Seksi Pembangunan Jalan Dan Jembatan BPJN Kalimantan Tengah, Nasib A. Sera, ST.,MT yang bertugas pada posko lebaran pada kantor BPJN Kalteng mengatakan cukup siap jika ditanya perihal kesiapan Sarana dan Prasarana (Sapras) Infrastruktur Jalan Nasional pada kegiatan arus mudik lebaran 1444 H.

“Untuk kesiapan, saya rasa cukup siap, saat ini kita ada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang menangani masing-masing ruas jalan yang sudah ditentukan menjadi tanggung jawabnya,” kata Nasib ketika diwawancara beritakalteng.com, Selasa (18/4/2023) di Palangkaraya.

Ditambah lagi ujarnya menyampaikan, dimasing-masing PPK sudah mendirikan Posko pengamanan lebaran lengkap dengan alat berat yang sudah dipersiapkan sebelumnya jika terjadi hal-hal yang krusial, sehingga dalam kondisi apapun pihaknya tetap bisa melayani masyarakat yang melakukan aktifitas mudik lebaran.

Tidak hanya itu saja demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, BPJN Kalimantan Tengah jauh-jauh hari juga sudah melakukan perbaikan pada ruas jalan yang rusak.

“Kalau untuk perbaikan jalan tidak hanya dilakukan saat atau ketika moment lebaran saja, tetapi perbaikan atau perawatan jalan dilakukan secara terus-menerus sepanjang tahun,” bebernya menambahkan.

Adapun jumlah posko pengamanan arus mudik atau arus balik lebaran 1444 H telah didirikan di 26 titik lokasi. Petugas pada masing-masing posko inilah yang nantinya akan melaporkan setiap kegiatan atau kejadian apapun dilapangan selama lebaran ke posko induk yang ada di kantor BPJN di kota Palangkaraya.

“posko didirikan sejak H-10 lebaran kemarin, dan akan berakhir pada H+10 nanti. Beberapa hari terkahir, Kepala Balai sudah melakukan peninjauan secara langsung ke sejumlah Posko,” Tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: