Foto: Personil Polres Gunung Mas mengikuti apel persiapan pengamanan Paskah di kabupaten setempat, Kamis (6/4/2023).

Polres Gunung Mas Kerahkan Ratusan Personil, Amankan Perayaan Paskah

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Sebanyak 200 personil dikerahkan Polres Gunung Mas untuk pengamanan peringatan Paskah di wilayah kabupaten setempat.

“Ada sekitar 200 personil termasuk polsek dan jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan paskah di wilayah masing-masing,” ungkap Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra, Jumat (7/4/2023).

Disampaikan Asep, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Gunung Mas dalam pengamanan Paskah. Dantaranya patroli dan pengamanan di Gereja serta ditempat-tempat umat Nasrani berkumpul seperti di pemakaman Kristen.

Personil kepolisian jelasnya, juga akan melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Paskah sejak Hari Jumat 7 April 2023 atau Jumat Agung, hari Sabtu dan pada hari Minggu.

“Ada 65 gereja dan 5.200 orang yang diprediksi akan melaksanakan Paskah di 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas. Selain itu ada enam lokasi pemakaman Kristen yang tersebar di Kecamatan Kurun,”sebut Asep.

Ditegaskan kapolres, sudah menjadi tanggungjawab pihaknya untuk melakukan pengamanan kamtibmas saat perayaan Paskah, yang juga bertepatan dengan masyarakat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,”jelasnya.

Asep berharap, pengamanan Paskah ini bisa berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan dari pihak yang ingin merusak suasana kerukunan masyarakat di wilayah hukum Polres Gunung Mas.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: