FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Musrenbang Bukan Acara Seremonial Belaka

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan kepada seluruh pemangku kebijakan agar tidak menganggap remeh kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik itu ditingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Saya mengingatkan agar seluruh pemangku kebijakan jangan menganggap remeh acara Musrenbang, jangan jadikan acara Musrenbang ini hanya sekedar seremonial atau formalitas saja,” katanya, di Kuala Pembuang, Selasa (7/3/2023).

Dia menjelaskan, kegiatan Musrenbang merupakan wadah bagi seluruh pemangku kebijakan, baik itu kepala daerah, kepala perangkat daerah, camat, lurah, termasuk masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya untuk berembuk bersama memusyawarahkan terkait pembangunan wilayah ke depannya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak terkait agar bisa melaksanakan Musrenbang dengan sungguh-sungguh dalam artian hadir untuk bermusyawarah bersama dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

Selain itu, Politikus PDI Perjuangan itu juga mengharapkan kepada masyarakat proaktif menyampaikan aspirasi dari wilayahnya masing-masing agar pembangunan yang menjadi usulan Musrenbang merupakan hasil kesepakatan bersama.

“Saya berharap Musrenbang ini menjadi moment kita untuk berembuk dan bermusyawarah bersama, apa yang menjadi aspirasi kita sampaikan disini, sehingga nanti pembangunan ke depannya yang terlaksana itu merupakan buah hasil dari kesepakatan kita bersama pada Musrenbang itu,” tandasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: