Perkuat Literasi Numerasi di Kotim

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Program literasi dan numerasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus menguat, hal ini bahkan diakui oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat khususnya oleh project management office (PMO) Disdik Kotim.

“Indikator penguatan implementasi program tersebut ditandai dengan berkembangnya komunitas-komunitas belajar atau kombel di seluruh kecamatan di Kotim,” kata Ketua PMO Disdik Kotim Suyoso, Minggu 5 Maret 2023.

Lanjutnya, program literasi numerasi adalah sebuah program dibuat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seseorang agar memiliki kualitas hidup yang tinggi di dalam suatu masyarakat.

“Untuk itu harus dimulai dari peningkatan keterampilan literasi dan numerasi bagi para pendidik diantaranya adalah melalui kegiatan bimbingan teknis peningkatan literasi dan numerasi berbasis platform Guru Belajar dan Berbagi,” jelasnya.

Hal ini juga diterapkan guru nantinya kepada para peserta didik, sehingga peserta didik juga bisa meningkatkan kemampuan mereka khususnya di bidang literasi dan numerasi yang menjadi dasar awal kesuksesan akan dimulai.

“Melalui bimbingan teknis literasi numerasi juga diharapkan mampu menambah dan bahkan mendongkrak pengetahuan, wawasan, cara pandang, sikap dan perilaku kreatif, kritis, dan inovatif, serta kolaboratif para pendidik merespon tantangan kekinian,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: