Foto : Juru bicara DPRD Gunung Mas dapil II Sahriah usai mengikuti rapat paripurna

Pengadaan Air Bersih dan Tenaga Kesehatan Masih Menjadi Kendala Wilayah Dapil II Gunung Mas

Foto : Juru bicara DPRD Gunung Mas dapil II Sahriah usai mengikuti rapat paripurna

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, perlunya pengadaan sarana air bersih yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan di beberapa desa dan kecamatan wilayah Dapil II

Seperti yang disampaikan oleh Juru bicara DPRD Gunung Mas daerah pemilihan (dapil) II Sahriah mengatakan bahwa di wilayah tersebut masih memerlukan pengadaan air bersih dan tenaga kesehatan.

“Penyediaan air bersih pula dalam rangka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna memberantas stunting di wilayah setempat,” ujar Sahriah, Kamis, (5/1/2023)

Penyedian sarana air bersih seperti yang diusulkan oleh masyarakat di Kecamatan Manuhing Raya. Selain itu, dari hasil reses, masyarakat di Desa Rebambang Kecamatan Rungan Barat juga mengusulkan penyediaan sarana air bersih.

Penyediaan air bersih kata Sahriah juga diusulkan oleh masyarakat di desa Sanggal Kecamatan Rungan Hulu ketika mereka menggelar reses di wilayah tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa di wilayah dapil II sarana, prasarana maupun tenaga kesehatan belum merata.

Misalnya kata Sahriah, di Kecamatan Manuhing, keberadaan tenaga kesehatan terutama perawat tidak merata sehingga ada desa yang tidak mempunyai tenaga perawat sama sekali.

“Selain itu, tidak ada tenaga kesehatan di Desa Tumbang Oroi Kecamatan Manuhing Raya, sehingga mereka yang sakit menunggu pelayanan dari desa lain,” tukasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: