Foto : Rahmanto Rahman.

DPRD dan TAPD Barsel Susun Jadwal Pembahasan Enam Ranperda

Foto : Rahmanto Rahman.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Barito Selatan melaksanakan rapat penyusunan jadwal pembahasan enam buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di Ruang Gabungan Komisi DPRD Barsel, Rabu (19/10/2022)

Usai rapat, wakil ketua Bapemperda Rahmato Rahman, menyampaikan ada sejumlah kesimpulan yang dihasilkan dalam rapat antara Bapemperda dengan TAPD terkait pengajuan enam buah Ranperda.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, DPRD dan TAPD telah menentukan skala prioritas dari keenam Ranperda dimaksud.

“Rapat hari ini hanya penetapan jadwal skala prioritas. Dari jalur itu akan kami susun jadwal dan pembahasan selanjutnya,” terang Politisi PKS ini.

“Waktu yang diberikan adalah dua bulan, enam Ranperda ini semuanya bersifat Urgensi. Karena itu kesimpulan kami langsung menyusun skala Prioritas Ranperda yang diajukan dari beberapa Ranperda yang diajukan tadi,” imbuhnya lagi.

Apapun keenam Ranperda itu ialah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, kedua Ranperda tentang Retribusi Pembangunan Gedung, ketiga Ranperda tentang PDAM Tirta Barito, keempat adalah Ranperda tentang Tata Cara Tuntutan Pembendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keungan dan Barang Daerah.

Sementara itu, dua Ranperda lainnya adalah tentang Pengelolaan Sampah dan Ranperda tentang Retribusi Perpanjangan Penggunaan Tenaga Kerja Asing.(Sebastian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: