FOTO : H Rudianur

Pembangunan  Merata Berdampak pada  Kemajuan Ekonomi

FOTO : H Rudianur

Beritakalteng.com, SAMPIT – Selah satu agenda penting Pemerintah adalah bagaimana mewujudkan pembangunan yang merata yang memiliki dampak baik  secara langsung bagi kemajuan ekonomi  masyarakat dan suatu daerah.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur, meminta agar pemerintah daerah  melakukan pemerataan pembangunan  hingga ke daerah-daerah pelosok.

 “Pemerataan pembangunan sampai  ke desa-desa di pelosok bertujuan untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  karena pembangunan baik itu infrastruktur  maupun sumber daya manusia (SDM) me-  rupakan komponen penting untuk mening-  katkan pembangunan ekonomi yang saat ini  tengah digalakkan pemerintah pascapande-  mi Covid-19,” kata Rudianur, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya pertumbuhan penduduk  tidak hanya terjadi di daerah perkotaan,  namun juga daerah pinggiran yakni di desa-  desa maupun pelosok, untuk itu pemba-  ngunan tentulah harus dilakukan di semua  daerah, guna menunjang kehidupan masya-  rakat yang lebih baik. Sehingga pemerintah  harus menerapkan pembangunan yang  berkeadilan dan merata di semua daerah.

“Kami berharap pembangunan yang  berkeadilan dan merata di semua daerah  jangan sampai diabaikan karena perkem-  bangan penduduk juga terjadi di daerah  pinggiran dan pedalaman, bahkan banyak  industri perkebunan dan pertambangan  yang beroperasi di wilayah pedalaman. Hal  itu juga berdampak pada peningkatan kese-  jahteraan penduduk di wilayah tersebut,” tutupnya.(rik/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: