Foto : Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman

Gelar Klaborasi Seni Budaya, Lurah Kereng Bangkirai Jujung Tinggi Nilai-Nilai Adat dan Budaya Lokal

Foto : Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman

Beritakalteng.com, Palangla Raya – Dalam Rangka rangkaian kegiatan HUT RI ke-77, Kelurahan Kereng Bangkirai pertunjukan Kuda Lumping yang akan dikolaborasikan dengan seni kearifan lokal berupa atraksi silat kuntau Dayak, Lawang Sekepeng, Karungut hingga tari-tarian daerah, di halaman kantor Kelurahan Kota Palangka Raya. Selasa, 30/08/2022.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut juga untuk menjalin tali silaturahmi antar warga diwilayah Kelurahan Kereng Bangkirai kota Palangka Raya.

Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman mengatakan bahwa Kelurahan Kereng Bangkirai merupakan Kelurahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya lokal, atas dasar itulah pihaknya melakukan kegiatan tersebut.

“Bahkan kemarin juga kita ada melaksanakan kegiatan disetiap RT yang mana tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar warga,” tambah Lurah Kereng Bangkirai, Fitriyaturrahman.

Ditambahkan Fitriyaturrahman, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan satu rangkaian dari peringatan HUT RI ke-77 dilaksanakan di setiap RT Kereng Bangkirai.

Dalam hal ini, ia sempat juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penggalangan dana untuk pembangunan rumah Ibadah yang berada di jalan Maduhara menuju wisata Pesona Alam Lestari (PAL), yang berlokasi diwilayah Kelurahan Kereng Bangkirai.

Kegiatan puncak itu juga menggandeng para pelaku UMKM, dengan keikutsertaan mereka diharapkan berperan penting bagi pemulihan ekonomi masyarakat. (rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: