FOTO : keseruan peserta ketika mengikuti kegiatan

Ajang Silaturahmi, Ratusan Angler Meriahkan Puncak Lomba Hari Kemerdekanan RI Ke 77 Tahun

FOTO : keseruan peserta ketika mengikuti kegiatan Silaturahmi Anglers dan Lomba Mancing Ikan Patin

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Masih dalam rangka momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77. Angler Pemancingan Kolam Datu Mangku kembali mengadakan kegiatan lomba mancing ikan patin terberat, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan Silaturahmi Anglers dan Lomba Mancing Ikan Patin terselenggara atas kerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dan seluruh angler yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan event tahunan ini.

Antusias para angler mengikuti kegiatan cukup tinggi. Hal ini terlihat peserta yang mengikuti kegiatan mencapai 132 angler. Mengingat lokasi terbatas, panitia penyelengara membagi para peserta menjadi dua sesi, dimana masing-masing sesinya 66 peserta yang bertanding.

Seperti yang disampaikan salah satu Penggiat Hoby Mancing di Pemancingan Kolam Datu Mangku Kota Palangka Raya, Agus Mulyawan menyampaikan, selain hadian utama bagi para angler berprestasi, banyak hadiah dan doorprize sudah dipersiapkan.

“kegiatan dimulai dari pukul 08.00 wib pagi sampai dengan pukul 17.30 wib. Untuk target ikan patin yang dipersiapkan pada kegiatan lomba hari ini sebanyak 200 Kg,” kata Agus Shino sapaan anglernya.

Sejumlah Challenge dipersipakan yakni Strike Ikan berpita Pita, Strike 1 sampai dengan 3 Sesi 1 Grup A, Strike 1 sampai dengan 3 Sesi 1 Grup B, 1 orang omset terbanyak khusus C1 Grup A dan B, 2 orang Ikan Terkecil C2 Grup A dan B, 1 orang pertama Grup A dan B ikan 2.kg Up.

Doorprize Gala Silaturahmi HUT RI ke 77 yang dipersiapkan yakni Satu set joran dan rell, Topi 2 buah, Tas Sekolah 3 buah, 2 buah jam dinding,1 buah blender, 4 buah senter kepala,1 Buah Oven Cosmod, 1 Buah kipas angin TURBO super, Tas Pancing 3 buah, 3 buah jas hujan, 5 buah topi DAIWA, 3 buah toples, 3 buah toples umpan dan lain-lain

Sementara itu. Pembina Pemancingan Datu Mangku Kota Palangka Raya, H. Syahidan mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta yang mengikuti kegiatan pelombaan.

“saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama pihak Balai Sungai Kalimantan II yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan terlaksananya kegiatan,” kata Ayah Haji sapaan akrabnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan atar sesama angler khsusnya dipemancingan kolam Datu Mangku Palangka Raya.

Disisi lain, Kepala Balai Sungai Kalimantan II, Fery menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Mengingat lokasi kolam pemancingan datu mangku salah satu tempat wisata yang ada di Kota Palangka Raya.

“di Palangka Raya ini cukup banyak pencinta hobi mancing. Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77, tapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dari berbagai kalangan masyarakat,” kata Arwana sapan anglernya.

Dirinya menyangkan, ilegal fishing seperti menggunakan alat strum, maupun menggunakan rancun ikan masih sering terjadi. Sehingga kedepan diharapkan persoalan tersebut dapat diminimalisir.

Sementara itu angler berprestasi dalam kegiatan Silaturahmi Anglers dan Lomba Mancing Patin yakni angler atas nama Noval dengan berat ikan patin yang berhasil terangkat secara sah seberat 1,925 Kg.

Juara kedua angler atas nama Agus Shino dengan berat patin yang terangkat secara sah seberat 1,863 Kg. Juara ke tiga atas nama angler Hiu Putih dengan berat ikan patin terangkat secara sah 1,790 Kg.

Juara keempat atas nama angler Ikhlas dengan berat ikan patin 1,433 Kg. Juara ke lima atas nama angler Aan Beat dengan berat ikan patin 1,255 Kg. Juara keenam angler Jack Miler dengan berat ikan patin 1,180 Kg.

Juara nomi pertama atas nama Agus Shino dari Graup B dengan ikan patin terangkat secara sah sebanyak 13 ekor, dan Aluwo dari group A dengan ikan patin yang terangkat secara sah sebanyak 10 ekor.

Sementara yang berhasil membawa Hadiah Utama 1 unit Kulkas (lemari es) atas nama angler Bocah Nakal dan 1 unit Mesin Cuci atas nama angler Pataya.
(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: