Foto : Sebanyak 61 calon jama'ah umrah asal Barsel mengikuti bimbingan manasik umrah yang dilaksanakan oleh PT. IIB di Buntok, Sabtu (20/8/2022).

Sebanyak 61 Jama’ah Umrah Barsel Mengikuti Bimbingan Manasik Oleh PT. IIB

Foto : Sebanyak 61 calon jama’ah umrah asal Barsel mengikuti bimbingan manasik umrah yang dilaksanakan oleh PT. IIB di Buntok, Sabtu (20/8/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – PT. Indonesia Internasional Business (IIB) melaksanakan bimbingan manasik bagi para calon jama’ah umrah asal Kabupaten Barito Selatan di Buntok, Sabtu (20/8/2022).

Diterangkan oleh koordinator tim kerja penyelenggaraan umrah Barsel, Ustad H. Sabawaihi, L.C, M.Pd, pada masa bimbingan ini para jama’ah dibekali dengan berbagai macam informasi dan pengetahuan mengenai tempat dan apa saja yang akan dilakukan selama umrah nantinya.

Dalam kegiatan bertemakan Umrah Berkah dan Napak Tilas Para Nabi dan Wali ini, sebanyak 61 orang jama’ah tersebut bukan hanya akan melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi, namun juga akan melakukan kunjungan ke tempat-tempat dan situs-situs sejarah Islam di negara Mesir.

Rombongan ini merupakan jama’ah pertama yang diberangkatkan oleh PT. IIB dari Buntok. 

“Ini adalah jama’ah terbanyak, dengan jama’ah murni dari Buntok sebanyak 61 orang,” terangnya.

Hal ini, akui dia lagi, merupakan tantangan yang cukup besar bagi tim kerja yang ada di Buntok. 

“Tapi kami akan menjaga amanah ini. Selain sebagai ketua tim kerja, saya juga bertugas sebagai pembimbing ibadah. Dalam hal ini  menjalankan tugas yang diberikan oleh kepala cabang PT. IIB Buntok, Hj. Rusdiana, S.P.DI dan tentunya koordinasi dengan tim yang dari pusat, dari Banjarmasin maupun yang dari Jakarta,” sebutnya.

“Hari ini, Alhamdulillah kami senang sekali, karena bapak direktur utama PT. IIB, Nurmansyah dan pimpinan Mawakeb Al Zowar, Mr. Muhammad  Ragab yang berkenan hadir di Buntok untuk melaksanakan pembukaan kegiatan bimbingan manasik umrah ini,” ucapnya.

Lanjut Sibawaihi, untuk kali ini, umrah dilaksanakan selama 16 hari perjalanan, termasuk kunjungan ke Kairo di negara Mesir dan juga ke Alexandria dan juga Piramida Giza. 

“Dimana di situ banyak sekali situs-situs keagamaan, situs-situs bersejarah islami dan tentunya tidak diragukan lagi, sudah banyak dikunjungi orang Indonesia dan turis-turis asing dari belahan dunia, untuk mengunjungi peradaban Mesir kuno, baik itu Piramida, Spinx dan mumi,” imbuhnya.

“Dan begitu juga kuburan dan makam para wali yang sangat banyak di Mesir sana,” tambahkan Sibawaihi.

Dijelaskannya lagi, tim kerja bersama PT. IIB dan Mawakeb Al Zowar memberikan paket perjalanan selama 16 hari kepada para Jama’ah dan akomodasi hotel berbintang yakni Hotel Hilton yang tidak jauh dari halaman Masjidil Haram.

Foto : Sebanyak 61 calon jama’ah umrah asal Barsel mengikuti bimbingan manasik umrah yang dilaksanakan oleh PT. IIB di Buntok, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Nurmansyah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan umrah kali ini, langsung dilaksanakan oleh PT. IIB pusat dan Banjarmasin, karena izin resmi perwakilan Barsel masih dalam masa pengurusan.

“Izin resmi untuk perwakilan di Buntok akan kita selesaikan secepat mungkin. Untuk mempermudah dan untuk memberikan kepercayaan bagi jama’ah umrah ke depannya nantinya,” tukasnya.

“Nanti insya Allah, kedepannya paket-paket yang dibikin oleh travel kita, itu sepuluh persennya akan disumbangkan kepada Tahfidz Qur’an atau Madrasah Nurul Al Azhar yang dipimpin oleh Ustad Sibawaihi,” ungkap Nurmansyah.

Mr. Muhammad Ragab menjelaskan, bahwa Mawokeb Al Zowar selain merupakan provider Visa, perusahaan asal Mesir ini juga bertanggung jawab menyediakan jasa transportasi dan akomodasi bagi para jama’ah umrah yang nantinya akan berangkat ke Arab Saudi dan Mesir.

“Saya datang khusus datang ke sini (Buntok), karena di PT. IIB ini juga memiliki perusahaan bernama Al Zauhara yang merupakan penyedia provider Visa anak dari Mawokeb Al Zowar,” jelas dia.

Terakhir adalah salah satu tim kerja di Barsel yaitu Zaituniah, berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, untuk tidak ragu menggunakan jasa PT. IIB sebagai perusahaan travel umrah. 

Sebab, selain sudah menjadi salah satu perusahaan yang selalu menjalin komunikasi dengan Kementerian Agama, PT. IIB juga merupakan perusahaan yang cukup berpengalaman dalam bidang travel umrah ini.

“Meyakinkan kepada jama’ah agar jangan ragu dengan PT. IIB, karena kami langsung berkoordinasi dengan Kemenag. Kami akan berikan layanan terbaik, insya Allah kami akan bekerja maksimal untuk jama’ah. Tidak hanya untuk yang sekarang, tapi kedepannya pun kami akan memberikan promo-promo terbaik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Masjid Agung Baiturrahman Buntok tersebut, dihadiri juga oleh perwakilan Kemenag Barsel dan Ketua MUI Barsel.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: