Sambut HUT RI ke-77, Wabup Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyerahkan bendera merah putih kepada salah satu perwakilan yang diterima langsung oleh Camat Dusun Timur.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, berserta beberapa pejabat lingkup Pemkab melaksanakan secara simbolis gerakan 10 juta bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

Pembagian simbolis oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, kepada pejabat teras Pemkab Barito Timur, Forkopimda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, pembagian bendera bertujuan untuk membuka rasa cinta Tanah Air.

“Bahwa hari ini kita sudah melaksanakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dibagikan seluruh masyarakat Barito Timur,” ungkap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (16/8/2022).

Kata Habib Said Abdul Saleh, tanpa adanya kemerdekaan, tidak mungkin saat ini masyarakat merasakan aman dan tentram dilingkungan mereka. Untuk itu ia mengajak seluruh warga Barito Timur khususnya untuk merenungi kembali 77 tahun yang lalu, bagaimana perjuangan bangsa Indonesia menggapai kemerdekaan.

“Harapan kita kedepan mudah-mudahan, kita semua mengingat sejarah bagaimana gigihnya para pahlawan memperjuangkan, memperdekakan bagsa Indonesia ini dengan tetesan darah sehingga mencapai merdeka pada tahun 1946,” jelasnya.

“Jadi kami harapkan kepada generasi muda agar bisa mengingat sejarah perjuangan bangsa kita ini,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: