Perbaikan Jembatan Sei Konjoi Jadi Fokus Pemkab Gumas

FOTO : Kondisi Jembatan kayu Sei Konjoi terkini.

BERITAKALTENG.com – Kuala Kurun – Jembatan Konjoi yang terletak di Desa Tumbang Lampahung Baru, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas saat ini menjadi fokus perhatian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong melalui Kepala DPU Gumas Baryen mengungkapkan, Jembatan Konjoi saat ini menjadi perhatian pihaknya. Terutama menyingkapi adanya tanda-tanda kerusakan pada pondasi jembatan itu, sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Jembatan Sei Konjoi ini menghubungkan Kecamatan Kurun ke Desa Miwan, Tewang Pajangan dan Sepang. Sekarang ini sudah menjadi fokus perhatian kami,”katanya, Selasa (24/5/2022).

Pihaknya lanjut Baryen sudah mengusulkan rangka baja jembatan ke pusat. Diharapkan usulan tersebut bisa secepatnya direalisasikan.

“Kami sudah mengusulkan bantuan rangka baja atau bailey, dengan bentangan 39 meter untuk bangunan jembatan itu,” sebutnya.

Terlepas dari itu Baryen mengingatkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut, agar selalu melihat aspek keselamatan. Apalagi, kalau dilalui kendaraan dengan muatan yang melebihi dari kapasitas dari jembatan penghubung itu, maka akan rawan menimbulkan ambruknya bangunan jembatan.

“Kami mengimbau para pengendara apabila melintasi jembatan Sei Konjoi itu, agar berhati-hati. Terutama untuk angkutan berat jangan sampai melintasi di areal tersebut, mengingat kondisi pondasi jembatan sudah mengalami kerusakan,” pungkas Baryen. (Stp/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: