FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi.

Berharap Aset Pemkab Seruyan Dikelola Maksimal

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi meminta agar pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya bisa memaksimalkan pengelolaan aset daerah yang berpotensi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Aset-aset daerah yang punyai potensi untuk meningkatkan PAD itu harus dikelola dengan baik. Jangan sampai hanya dibiarkan begitu saja, apalagi sampai terbengkalai,” katanya.

Jelasnya, berkaitan dengan pengoptimalan pengelolaan aset-aset daerah yang punya potensi untuk meningkatkan realisasi PAD ini juga memang menjadi salah satu poin rekomendasi yang diberikan oleh Tim Pantia Khusus (Pansus) DPRD Seruyan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Seruyan tahun anggaran 2021.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan bahwa, rekomendasi tersebut diberikan mengingat beberapa tahun belakangan realisasi PAD Seruyan tidak maksimal dan jauh dari target yang telah ditetapkan.

Sehingga disarankan kepada pemerintah daerah untuk melakukan berbagai macam upaya dalam rangka meningkatkan realisasinya. “Yang mana salah satunya adalah dengan mengoptimalkan pengelolaan aset-aset daerah tersebut. Kalau itu ada potensi untuk meningkatkan PAD maka harus kita gali, agar PAD kita ini bisa maksimal,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: