Ketua Pansus LKPJ Soroti Perihal Capaian PAD

FOTO : Ketua Tim Pansus LKPJ tahun 2021 DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban tahun anggaran 2021 DPRD Kabupaten Seruyan sebelumnya telah menjadwalkan untuk turun kelapangan melakukan menyesuaikan terkait apa yang telah disampaikan tentang penyampaian LKPJ tahun 2021 pemerintah daerah setempat.

Ketua Tim Pansus LKPJ tahun 2021 DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan bahwa, terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebelumnya yang tidak mencapai target tentunya juga menjadi hal yang harus mereka lakukan penyesuaian untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi.

Jelasnya, pengecekan di lapangan oleh Tim Pansus selain sasaran memprioritaskan terhadap program yang menggunakan dana APBD besar-besar, sekaligus juga tidak lepas dari kinerja pemerintah daerah, terkait masalah pendidikan kesehatan dan lainnya.

“Dan yang lebih penting juga masalah PAD yang selama ini memang tidak pernah memenuhi target, apalagi tahun (2021, red) ini targetnya cukup jauh hanya tercapai 60 persen lebih,” katanya.

Jelasnya, 60 persen itu realisasi yang di dapatkan, yang mana dari 100 persen yang di targetkan dari pemerintah daerah ternyata pemerintah daerah hanya mampu memperoleh 60 sampai 62 persen tahun 2021.

“Berkaitan hal itu, kami masih belum mengetahui sepenuhnya terkait hal apa-apa saja kendala tersebut, sehingga ini perlu kami turun ke lapangan untuk mengecek kendalanya apa saja,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: