Polres Gumas Gelar Apel Operasi Ketupat Telabang 2022

OPERASI KETUPAT : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Kasat Samapta AKP Muludin saat mengecek personil pada apel Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022, di hamalan Mapolres Gumas, Kamis (22/4/2022). Foto Red

BERITAKALTENG. com – Kuala Kurun – Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar apel Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022. Apel tersebut sebagai kesiapan personil gabungan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1443 H, meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam apel tersebut, Bupati Gumas, Jaya S Monong, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, seluruh PJU Polres Gumas. Hadir pula perwakilan dari Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Pabung Kodim 1016 PLK di Gumas, serta anggota personil di wilayah Polres Gumas.

Kapolres Gunung AKBP Irwansah dalam kesempatan itu mengatakan, pada dua minggu sebelumnya yaitu pada tanggal 14-27 April ini, telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat.

“Adapun untuk Operasi Ketupat Telabang 2022, ini dilaksanakan secara serentak pada tingkat jajaran Polda di seluruh Indonesia,” ungkap Irwansah, Kamis (22/4/2022).

Dijelaskan Kapolres, khusus dalam Operasi Ketupat Telabang 2022, maka di wilayah hukum Polres Gumas telah didirikan Pos Yan di Kecamatan Kurun, Pos Pam di Kecamatan Sepang dan Kecamatan Manuhing. Adapun sasaran operasi salah satunya yakni penyebaran Covid 19, serta mencegah terjadinya kerumunan massa.

“Jumlah personel yang dikerahkan sekitar 50 orang personil, di tiga pos. Tujuannya agar terciptanya Kamseltibcar Lantas pada arus mudik perayaan Idul Fitri 2022, memperlancar arus lalin dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas,” papar Irwansah.(SST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: