Gelar Reses, Bejo Riyanto Tampung Aspirasi Warga Dapil I

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan terhadap kendala yang tengah dihadapi para petani di desa-desa daerah setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan di mana dari hasil kegiatan reses yang telah disampaikan pihaknya tim reses daerah pemilihan (Dapil) I itu, sejumlah usulan ada aspirasi yang disampaikan masyarakat juga cukup banyak berkaitan soal pertanian.

Seperti halnya berkaitan dengan program cetak sawah yang ada di beberapa desa di daerah setempat. Menurut dia hal itu harusnya bisa dimaksimalkan, mengingat dari hasil reses pihaknya warga pun ada yang kesulitan untuk bersawah atau bercocok tanam.

“Memang secara umum, usulan yang disampaikan masyarakat di dapil I cukup beragam, baik bantuan alat tangkap perikanan maupun program cetak sawah, namun karena itu daerah kawasan, mereka yang mau bersawah cuman daerahnya itu masuk daerah kawasan hutan produksi,” katanya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Seruyan ini juga berharap agar sektor pertanian di wilayah dapil I ini bisa diperhatikan oleh pemerintah setempat, mengingat pertanian merupakan salah satu sumber penghasilan masyarakat setempat.

“Artinya hal ini harus kita carikan solusinya agar mereka bisa bercocok tanam, karena salah satu sumber penghasilan mereka adalah dari hasil pertanian,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: