FOTO : Dokumen Polres Gumas/BERITAKALTENG - Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah saat mengambil sumpah janji lima Lerwira di halaman Polres setempat.

Lima Perwira Polres Gumas Bergeser, Salah Satunya Wakapolres

FOTO : Dokumen Polres Gumas/BERITAKALTENG – Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, saat mengambil sumpah janji lima Lerwira di halaman Polres setempat.

BERITAKALTENG.com-KUALA KURUN – Sebanyak lima jabatan Perwira di lingkungan Polres Gunung Mas (Gumas) kembali mengalami pergeseran.

Adapun jabatan yang mengalami pergeseran diantaranya, Wakil Kapolres (Wakapolres) Gumas, Kasat Intel, Kapolsek Kurun, Kapolsek Manuhing dan Kapolsek Tewah.

Jabatan sebelumnya Wakapolres Gumas, Kompol Daeng Riandika Mahardani, kini menempati jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng. Posisinya, digantikan oleh Kompol Aries Nugroho, yang sebelumnya Wakapolres Murung Raya (Mura).

Kemudian, untuk posisi Kasat Intel dijabat oleh Iptu Yuliantho, dimana sebelumnya mejabat sebagai Kasubagbinops BagOps Polres Murung Raya. Sedangkan pejabat sebelumya AKP Tri Prasetyo, yang kini menempati jabatan ke Panit 2 Subdit 2 Ekonomi Ditintelkam Polda Kalteng.

Berikutnya untuk jabatan Kapolsek Kurun, kini dijabat Ipda Aria Tanjung. Sedangkan pejabat sebelumnya Ipda Aditya Arya Nugroho, yang kini mengisi posisi sebagai Kasat Narkoba Polres Lamandau.

Selanjutnya untuk jabatan Kapolsek Tewah diisi oleh Ipda Teguh Triyono dari Polda Kalteng. Sedangkan pejabat sebelumnya, Ipda Bimo Setyawan sebagai Paur Subbagpatun Korsis SPN Polda Kalteng.

Sementara itu untuk jabatan Kapolsek Manuhing yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Juwito, sekarang digantikan oleh Iptu Suwardie dari Polres Kotim.

Mutasi kelima Perwira itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalteng Nomor: ST/101/II/KEP.3./2022 dan Nomor : ST/102/II/KEP.3./II/2022 tanggal 7 Februari 2022.

Saat pelaksanaan acara serah terima jabatan (Sertijab) pada Senin 21 Februari 2022, Kapolres Gumas AKBP Irwansah mengatakan, bahwa Sertijab di Polres Gumas merupakan bagian dari pembinaan karir personel yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut. Dengan adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan adalah merupakan bentuk pengembangan karir para Perwira.

“Para Perwira juga perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandang. Saya harapkan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab serta tetap kreatifitas tanpa mengesampingkan integritas,” tegasnya.

(nya/beritakalteng.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: