FOTO : IST/BERITAKALTENG : Salah seorang ibu rumah tangga saat membeli minyak goreng di salah satu ritel modern di Kota Palangka Raya.

Masyarakat Harus Waspada Dengan Peredaran Minyak Goreng Palsu

FOTO : IST/BERITAKALTENG – Salah seorang ibu rumah tangga saat membeli minyak goreng di salah satu ritel modern di Kota Palangka Raya.

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA -Masyarakat diminta tetap waspada ketika membeli minyak goreng di pasar maupun toko sebako. Pasalnya, belakangan ini ada kasus yang diduga didapatkan minyak goreng palsu. Seperti yang terjadi daerah Kudus Jawa Tengah.

“Jangan sampai kasus serupa terjadi di Palangka Raya. Kita harap tidak ada yang melakukan tindakan tidak terpuji itu,” ungkap Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha, Sabtu 19 Februari 2022.

Oleh sebab itulah, masyarakat tetap harus waspada ketika membeli minyak goreng. Terutama jangan sampai terjebak atau tergiur ketika ada oknum tak bertanggungjawab menjual minyak goreng dengan harga  murah.

“Tdak menutup kemungkinan, kenaikan harga minyak goreng saat ini dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab, dengan mengedar minyak goreng palsu dengan harga murah,”jelas Ridha.

Maka itu sambung legislator muda Partai Amanat Nasional ini, mengingatkan agar masyarakat lebih waspada ketika membeli minyak goreng. Terutama bisa membedakan minyak goreng asli dan palsu. “Biasanya minyak goreng asli akan memiliki warna kuning keemasan. Sedangkan yang palsu biasanya akan berwarna lebih gelap atau lebih jernih,”bebernya.

Terlepas dari itu Ridha yakin, masyarakat terutama para ibu-ibu lebih biasa mengetahui mana minyak goreng asli, dan yang mana minyak goreng palsu yang sudah dioplos. “Tapi kita berharap, peredaran minyak goreng palsu ini jangan sampai terjadi di Kota Palangka Raya,”tandasnya. (VD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: