Dinkes Kalteng Buka Posko Telah Vaksin

FOTO : Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan atau Yankes Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Sofia Wirda.

 

Beritakalteng.com – Palangka Raya – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru dan mengantisipasi prediksi gelombang ketiga Covid-19 di Kalteng, sejumlah pemangku kepentingan telah melakukan koordinasi dan sinergi. Diantaranya adalah Dinas Kesehatan dibantu dengan aparat TNI, Polda Kalteng hingga Dinas Perhubungan pada saatnya nanti akan mendirikan posko check point di sejumlah titik.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan atau Yankes Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Sofia Wirda mengungkap, saat Nataru tiba, petugas dan fasilitas kesehatan telah siap 24 jam. Selain itu Dinkes beserta Dishub, Polda dan TNI nantinya akan mendirikan posko check point si sejumlah titik. Posko ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan vaksin yang sudah diterima masyarakat saat berpergian jauh atau melakukan perjalanan keluar kota. Posko ini bertujuan memastikan mereka yang berpergian telah menjalani dua dosis vaksin sebelum melanjutkan perjalanan.

“Jika nantinya diketahui ada yan gbelum lengkap vaksin, maka akan segera diberikan vaksin dosis kedua”, terangnya, Rabu (22/12/2021).

Sementara itu, seorang pengamat kebijakan publik, Donny Satria mengapresiasi sikap kehati hatian pemerintah saat Nataru karena belajar dari pengalaman yang sangat berharga.

“Ini adalah sebuah wujud bahwa pemerintah setempat masih peduli dan menjaga serta mengawal masyarakat selama Nataru”, jelasnya.

Upaya pemangku kepentingan untuk memperhatikan keselamatan kesehatan di saat Natal dan Tahun baru ini haruslah didukung oleh segenap masyarakat. Tentunya itikad baik ini ditujukan demi kebaikan bersama masyarakat sendiri guna menghindarkan prediksi gelombang ketiga. (AW/ARL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: