Tim Penilai Komisi Informasi Kalteng Kunjungi Media Center Diskominfopersantik Katingan

Kasongan – Tim penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke media center Diskominfopersantik Kabupaten Katingan, Kamis (21/10/2021).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan, Wim didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Siti Mariati menerima kunjungan tim penilai Komisi Informasi Kalteng tersebut.

Kedatangan tim penilai ini dalam rangka visitasi pemeringkatan keterbukaan informasi Badan Publik di Kabupaten Katingan 2021.

Kegiatan visitasi ini untuk mengkonfirmasi apakah SAQ (self assesment questionnaire) yang telah disampaikan kepada Komisi Informasi sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan.

Wim mengatakan pemeringkatan keterbukaan informasi di badan publik memiliki tujuan untuk menilai pelaksanaan dalam menjalankan kewajiban mengumumkan informasi publik, menyediakan informasi publik, melayani permohonan informasi publik dan melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi sesuai dengan undang-undang KIP.

“Dengan adanya penilaian pemeringkatan ini kita berharap badan publik semakin terbuka dan transparan sesuai amanah UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” katanya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: