BPBD Katingan Distribusikan 24 Ribu Masker untuk Siswa SD dan SMP

Kasongan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan telah mendistribusikan sebanyak 24 masker kepada anak didik terutama tingkat SD dan SMP.

Hal ini terungkap pada rapat evaluasi penanganan perkembangan Covid-19 dan persiapan pembelajaran tatap muka terbatas PAUD, SD, MI, SMP dan MTS di ruang rapat bupati, Selasa (19/10/2021).

Rapat ini dipimpin Bupati Katingan, Sakariyas didampingi Sekda Pransang dan dihadiri sejumlah pihak termasuk dinas terkait.

“BPBP sudah mendistribusikan 24 ribu masker untuk SD dan SMP,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan, Roby.

Masker yang dibagikan kepada sisw ini adalah masker kain yang dapat dicuci dan bisa dipakai kembali. Roby mengtakan penyaluran masker tersebut melalui camat masing-masing se Kabupaten Katingan.

Roby berharap pada saat pembelajaran tatap muka terbatas nantinya para siswa maupun tenaga pendidik atau guru di daerahnya dapat memanfaatkan bantuan masker ini pada setiap kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas atau PTM.

Roby menyarankan agar siswa dan tenaga pendidik saat PTM memakai masker lebih dari satu. Hal ini untuk menghindari penyebaran Covid-19. “Malah disarankan satu orang siswa itu bisa memakai masker hingga lapis tiga,” imbuhnya.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: