Wakil Bupati Harap PT Panca Mitra Katingan Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Kasongan – Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang berharap PT Panca Mitra Katingan yang bergerak dalam bidang perkebunan sawit dalam hal ini pabrik CPO di wilayah Kecamatan Pulau Malan dapat merekrut tenaga kerja lokal.

Sehingga dengan adanya tenaga kerja lokal yang bekerja pada peruaahaan itu dapat mengurangi pengangguran di daerahnya.

Harapan ini disampaikan orang nomor dua di Katingan, Selasa, 5 Oktober 2021. Sunardi Litang mengatakan, Senin  (4/10/2021), pihaknya bersama dinas terkait melakukan kunjungan kerja ke PT Panca Mitra Katingan di Km 32 Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan.

Sunardi ke PT Panca Mitra Katingan melakukan pengecekan lapangan areal perusahaan, seperti pengukuran area luasan perusahaan, jenis usaha yang  dijalankan serta sistem operasi dari PT Panca Mitra Katingan.

“Harapan kita dengan operasionalnya PT Panca Mitra Katingan di wilayah Kecamatan Pulau Malan nantinya dapat pula merekrut tenaga kerja lokal setempat, ” ujarnya.

Saat itu dia didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rubama, Kepala Dinas PUPRHub Christian Rain, perwakilan Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas PM dan PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bappelitbang.

(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: