Natalia Berharap Warga Terdampak Banjir Segera Mendapat Bantuan Pemerintah Provinsi

FOTO : Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia, ST

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dengan adanya bencana alam seperti banjir di sejumlah Daerah. Sejumlah kalangan DPRD Kalimantan Tengah mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia, ST., bahwa bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan dapat segera tersalurkan dengan cepat, tepat dan baik.

“saya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah yang secara tanggap dan cepat bergerak melakukan penanganan terhadap warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah,” Srikandi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kalteng ini, Selasa (8/9/2021)

banjir yang melanda disejumlah Daerah khususnya di Kabupaten Katingan tentunya sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat sekitar. Sehingga perlu adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam penanganan becana.

“Mudah-mudahan saja bantuan dari pemerintah provinsi, dapat segera disalurkan. Ini kan masyarakat sedang membutuhkan bantuan berupa air bersih, pasokan bahan makanan, serta kebutuhan dasar lainnya. Dan, belum lagi di sana ada warga yang sakit, sehingga penanganan segera sangat dibutuhkan,” harap Anggota Komisi II DPRD Kalteng tersebut.

Legislator Perempuan yang membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga berharap pemerintah provinsi dapat segera memberikan bantuan seperti yang terjadi di wilayah provinsi tetangga Kalimantan Selatan saat itu. Utamanya, bantuan bisa lebih diprioritaskan kepada daerah-daerah yang mengalami dampak langsung.

Terlebih, Natalia menuturkan memang saat ini kita akan sangat sulit memprediksikan intensitas curah hujan untuk beberapa hari kedepan, apakah akan mengalami penurunan atau bahkan sebaliknya. pasalnya kondisi banjir pada tahun 2021 ini, merupakan banjir yang terbesar, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, misal di tahun 2017 lalu, kondisi banjir pada tahun 2021 ini lebih besar.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: