RS Isolasi Lapangan TNI AD Diresmikan

FOTO : Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto ditemani Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf ketika melihat kesipan Rumah Sakit (RS) Lapangan TNI AD.

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Rumah Sakit (RS) Lapangan TNI AD bertempat di Jalan Diponegoro, Palangka Raya merupakan pusat isolasi lapangan yang dipersiapkan oleh TNI AD dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19.

Peresmian RS Darurat Penanganan Pasien Covid-19 pada Senin (9/8/2021) dipimpin secara langsung oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf turut menghadiri rangkaian kegiatan peresmian Rumah Sakit (RS) Lapangan TNI AD tersebut.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf  mengatakan, penyiapan pusat isolasi lapangan TNI AD ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19.

“RS ini disediakan sebagai penyangga apabila nanti pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit umum terjadi lonjakan,” kata Dandim.

Dia mengatakan, berbagai peralatan medis yang disediakan tersebut sebagian diberikan pemerintah kota dalam bentuk hibah untuk menunjang sarana RS darurat TNI AD.

“Sekitar 5 hari yang lalu Kodim menerima hibah tersebut dan sekarang sudah dipasang di RS darurat ini. Semoga dapat digunakan dengan baik untuk merawat pasien Covid-19,” ujarnya.

Turut hadir Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu diikuti Kadinkes, Kepala BPBD, Wakapolres serta jajaran SOPD terkait.

Hera Nugrahayu mengapresiasi dukungan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Cantik dan Bumi Tambun Bungai.

“Seperti yang kita tahu bahwa pasien-pasien isolasi mandiri, melihat perkembangan kasus tentunya akan sulit untuk kita pantau. Sehingga dengan adanya tempat isolasi terpadu seperti ini akan makin mempermudah dalam mengawasi pasien,” pungkasnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: