DPRD Bartim Ini Ajak Masyarakat Pakai Masker Dobel

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Cilikman

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Cilikman mengajak masyarakat untuk memakai masker dobel atau rangkap dua jika terpaksa beraktivitas di luar rumah.

Hal serupa juga diharapkan tetap diterapkan meski tengah mengendarai kendaraan.

“Usahakan pakai masker double meskipun menggunakan kendaraan pribadi, dan pastikan kaca mobil terbuka sehingga sirkulasi udara berputar,” ujar Cilikman, Senin (2/8/2021).

Ia mengingatkan, varian virus Corona jenis Delta telah terbukti memiliki tingkat penularan lebih cepat dibanding varian lainya. Sehingga pelaksanaan jaga jarak dan menghindari kerumunan wajib dilakukan.

“Ingat Covid Delta ini sangat menular, jadi betul-betul wajib social distancing dan hindari kerumunan,” kata dia.

Politikus Gerinda ini juga mengimbau masyarakat khususnya para per kerja sektor esensial dan kritikal yang masih berkerja di masa PPKM darurat patuh terhadap ketentuan.

Karena, kata dia, tanpa kesadaran dan dukungan masyarakat, maka penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, tidak bisa berjalan dengan maksimal.

“Covid delta ini lebih menular dan membahayakan, jadi kalau kita mau keluar meskipun menggunakan mobil atau motor pribadi tetap jalankan proses ketat,” tegasnya lagi.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: