Disdik Kotim Segera Data Kerusakan SDN 4 Ketapang

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi saat tinjau kebakaran di SDN 4 MB Ketapang, Selasa (20/7/2021).

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur bakal segera mendata berbagai fasilitas yang menjadi korban dalam kebakaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang, Sampit.

“Kami data dulu, selanjutnya buat bahan laporan ke pak bupati,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, Rabu (21/7/2021).

Kebakaran yang terjadi di sekolah itu tak hanya berdampak kerugian materil semata. Melainkan juga ada dampak lain, seperti terganggunya pembelajaran.

Menurutnya saat ini SDN 4 Ketapang belum memerlukan banyak ruangan karena masih pembelajaran jarak jauh.

“Kalau ada kegiatan yang memerlukan ruang, pihak sekolah harus memanfaatkan ruang yang ada dulu,” katanya. Kebakaran di sekolah itu menghabiskan 3 ruang kelas, 1 kantor dan 1 gudang.

Saat ini bangunan sekolah yang beralamat di Jalan D.I Panjaitan itu sisa 7 ruangan. Jumlah ini membuat sekolah tersebut kekurangan 5 ruangan untuk aktivitas belajar-mengajar.

Kebakaran yang menimpa sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 10.50. Saat kejadian warga sekitar masih sibuk melaksanakan penyaluran daging kurban. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: